DAFTAR SEMENTARA BAKAL CALEG DPRD KOTA TANGERANG PARTAI BARISAN NASIONAL...:::...DP I : 1.ERWIN HASAN, SE., 2.SARAH SELIYA....:::....DP II : 1.H.J. MATULESSY....:::....DP III : 1. CECEP, 2. SUKAJI,......:::......DP IV : 1.GALIH GUMELAR, ST., 2.TIN HIDAYATI, SE.,3.M.APRIL, 4.ELLY SURYANA., 5.MADIH, 6. ANITA,...:::...DP V : 1.HERU NUGROHO,2.ABDUL ROHMAN...:::....

Kamis, 12 Februari 2009

Dualisme Partai Barnas Sulsel Berakhir

MAKASSAR, Upeks--Setelah beberapa minggu terakhir dilanda kemelut yang kian meruncing soal dualisme kepemimpinan dalam tubuh kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Barisan Nasional (Barnas) Sulsel, Rabu (22/10) kemarin akhirnya mencair, dan pengurus dinyatakan kembali solid.

Berdasarkan SK nomor 60.07/SKEP/DPP-P.BARNAS/DPD/IV/2008, Ketua DPD Partai Barnas Sulsel, adalah Drs H Syarifuddin Penta, sedangkan Sekretaris Umum Ir Syamsuar Arsyam. Sempat terjadi kekisruhan di kalangan pengurus menyusul adanya surat pengakuan DPP terhadap Ir Muhammad Yusran, selaku sekretaris umum menggantikan Ir Syamsuar Arsyam. Dengan pertimbangan kian dekatnya Pemilu 2009, akhirnya DPP Partai Barnas, menugaskan Ir Muhammad Arfan dan Max Willar.
"Saya membawa amanah Ketua DPP Barnas, melalui SK Nomor 188/SK.I/DPP-P.BARNAS/X/2008. Tentang penyelesaian permasalahan pada DPD Barnas Sulsel," ujar Muhammad Arfan, salah seorang unsur Ketua DPP Barnas, yang juga koordinator wilayah Barnas Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sultrabar), kepada Upeks di Makassar.
Usai memimpin rapat pengurus, di Hotel Denpasar, Panakkukang Makassar, bersama Max Willar, Sekretaris Bapilu Partai Barnas Pusat, Arfan, yang juga Ketua Tim Pencalegkan Nasional Partai Barnas, menilai kisruh yang terjadi hanya karena kesalahpahaman. "Sekarang sudah selesai," ujarnya. Sumber lain Upeks di kepengurusan partai itu menyebutkan struktur pengurus kembali pada SK pertama, dan pengurus lama tidak sedikit pun mengalami perubahan. Hal itu juga sudah disampaikan kepada KPU Sulsel, sebagaimana amanah yang tertuang dalam penugasan Arfan dan Max.

Barnas Anut Suara Terbanyak
Berkenaan dengan suara terbanyak, sudah merupakan keputusan nasional Barnas. "Kami tidak ikut-ikutan pada partai lain, seperti Golkar, PAN, Hanura soal mekanisme suara terbanyak. Muaranya kita akan merekrut sebanyak-banyaknya dan mencoba mengakomodirnya, sehingga semua kader Barnas memiliki semangat yang sama," kata Arfan. Menurutnya lagi suara terbanyak akan membuat Caleg di semua nomer akan berjuang dengan maksimal. Bukan hanya Caleg nomor satu, tetapi semua Caleg berpeluang, tambahnya.
Sebagai Ketua Tim Pencalegan nasional Partai Barnas, Arfan beralasan DPP tidak ingin ada keributan soal suara sah pemilu. "Siapa pun caleg kita yang memperoleh suara terbanyak, maka itulah yang akan kita usung pertama-tama untuk duduk di kursi legislatif," katanya. Hal itu juga menurut Arfan, sudah diikuti dengan penerbitan surat keputusan, ditandatangani ketua umum dan sekretaris jenderal. Untuk perjanjian teknis yang mengatur mekanisme suara terbanyak, disadari Arfan memang tidak akan berpengaruh pada KPUD, tetapi efektif untuk internal partai.
"Yang menentukan segala sesuatu yang berhubungan dengan siapa yang harus duduk, di PAW, atau rotasi, itu adalah partai. Jadi mungkin yang paling sederhana bahwa DPP sudah punya komitmen untuk mewujudkannya," kata Arfan.
Secara nasional menurutnya Barnas memiliki optimisme sebagai partai terbesar ke-5. Hitungan-hitungan itu bukan tidak beralasan, karena Barnas memiliki banyak keberuntungan, di samping nomor urut 6 yang memudahkan pemilih. Optimis itupula yang membuat DPP Barnas yakin bakal menjajari Hanura, dan Gerindra, dengan 15% suara nasional.

Tidak ada komentar:

DAFTAR KETUA PAC PARTAI BARISAN NASIONAL KOTA TANGERANG...:::...Kec. Tangerang : Tauifik....:::....Kec. Cipondoh : Madih....:::....Kec. Batu Ceper: Firmansyah....:::....Kec. Benda : Iwan Setiadi......::...Kec. Neglasari:Zulfikar...:::....Kec.Jatiuwung: Pipin Firmanudin, SH.......::::.....Kec. Larangan : Toto.....::.... Kec. Karang Tengah: Mardanih......::......Kec. Ciledug : Ebit....::...