DAFTAR SEMENTARA BAKAL CALEG DPRD KOTA TANGERANG PARTAI BARISAN NASIONAL...:::...DP I : 1.ERWIN HASAN, SE., 2.SARAH SELIYA....:::....DP II : 1.H.J. MATULESSY....:::....DP III : 1. CECEP, 2. SUKAJI,......:::......DP IV : 1.GALIH GUMELAR, ST., 2.TIN HIDAYATI, SE.,3.M.APRIL, 4.ELLY SURYANA., 5.MADIH, 6. ANITA,...:::...DP V : 1.HERU NUGROHO,2.ABDUL ROHMAN...:::....

Selasa, 10 Februari 2009

Atribut Kampanye Dicopot, Caleg PDIP Protes

CIPUTAT- Penertiban atribut kampanye Calon Legislatif dan partai politik yang berada di jalan protokol di Daerah Pemilihan 6 menuai sejumlah protes dari Caleg asal PDIP. Mereka menilai pencopotan tersebut tidak adil dan merata.


"Saya heran dengan aksi pencopotan poster dan bendera PDIP. Sangat tidak adil," ungkap salah satu caleg DPRD Kabupaten Tangerang dari PDIP, Wanto Klutuk Sugito lewat pesan singkatnya.

Menurut Wanto pembersihan atribut parpol dan caleg di daerah pemilihan (Dapil) 6, yaitu Ciputat, Pamulang dan Ciputat Timur tidak merata. "Seluruh bendera PDIP yang kita pasang di atas puluhan billboard di Ciputat lenyap semua entah ke mana," ujarnya.

Tidak hanya itu saja ,Wanto juga mengatakan, baliho dan spanduk pencalegannya yang terpasang di tiga wilayah yang masuk Dapil 6 itu banyak yang hilang."Jika memang targetnya membersihkan atribut parpol dan caleg, seharusnya merata di dapil saya tanpa alasan apapun. Tapi kenapa masih banyak baliho dan spanduk caleg dari beberapa parpol lainnya masih bertenger," katanya dengan nada kesal.

Oleh sebab itu, Wanto meminta penyelenggara pemilu khususnya KPU Kabupaten
Tangerang harus menjelaskan hal itu kepada publik dan para caleg serta parpol.

"KPU harus mampu jelaskan ini, apakah pemasangan dan pencopotan di jalan protokoler bisa disentuh, sehingga tidak terkesan tendensius terhadap salah satu caleg atau parpol tertentu," tandasnya kembali.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Panwascam Dapil 6 melakukan pembersihan atribut kampanye.Dan dikonfirmasi, Panitia Pengawas Kecamatan Ciputat mengatakan, Yuddy mengatakan pembersihan atribut partai dan Caleg yang berada di jalan-jalan protokol di Tangerang sudah sesuai dengan ketentuan. Dan rencananya atribut itu akan didata dan kemudianakan menjadi barang bukti. "Atribut yang sudah kami bersihakan akan kami taruh di Panwaslu Kabupaten Tangerang,"ucapnya. (crl)

Tidak ada komentar:

DAFTAR KETUA PAC PARTAI BARISAN NASIONAL KOTA TANGERANG...:::...Kec. Tangerang : Tauifik....:::....Kec. Cipondoh : Madih....:::....Kec. Batu Ceper: Firmansyah....:::....Kec. Benda : Iwan Setiadi......::...Kec. Neglasari:Zulfikar...:::....Kec.Jatiuwung: Pipin Firmanudin, SH.......::::.....Kec. Larangan : Toto.....::.... Kec. Karang Tengah: Mardanih......::......Kec. Ciledug : Ebit....::...