DAFTAR SEMENTARA BAKAL CALEG DPRD KOTA TANGERANG PARTAI BARISAN NASIONAL...:::...DP I : 1.ERWIN HASAN, SE., 2.SARAH SELIYA....:::....DP II : 1.H.J. MATULESSY....:::....DP III : 1. CECEP, 2. SUKAJI,......:::......DP IV : 1.GALIH GUMELAR, ST., 2.TIN HIDAYATI, SE.,3.M.APRIL, 4.ELLY SURYANA., 5.MADIH, 6. ANITA,...:::...DP V : 1.HERU NUGROHO,2.ABDUL ROHMAN...:::....

Selasa, 10 Februari 2009

Distribusi Segel dan Tinta Hampir Tuntas

JAKARTA--MI: Pengadaan dan distribusi perlengkapan Pemilu 2009 yakni segel dan tinta sidik jari untuk seluruh wilayah di Indonesia hampir tuntas.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Endang Sulastri, di Jakarta, Selasa (10/2), mengatakan, minggu lalu segel telah didistribusikan ke kabupaten/kota di 19 provinsi, yakni Papua Barat, Papua, Nanggroe Aceh Darussalam, Maluku, seluruh Sulawesi, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Riau, Bangka Belitung, dan DKI Jakarta, termasuk untuk luar negeri. Kemudian, menyusul distribusi ke Sumatra Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, dan Jambi

"Kami telah mendapatkan informasi dari PT Pura Barutama (pemenang lelang pengadaan segel) bahwa segel sudah selesai diproduksi, dan hari ini (10/2) terakhir pengiriman," katanya.

Endang mengatakan, pengiriman terakhir yakni dengan tujuan ke delapan kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Pengiriman segel ke delapan kabupaten/kota tersebut tersendat karena banjir. Sedangkan distribusi tinta juga hampir rampung.

Dia mengatakan, tinta sidik jarik untuk Pemilu 2009 telah didistribusikan ke kabupaten/kota di 27 provinsi. Sisanya 6 provinsi segera menyusul.

Sementara itu, sebagian besar surat suara untuk pemilu anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota 2009 telah dicetak, kecuali untuk wilayah Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, dan Gorontalo.

Seluruh konsorsium untuk pengadaan surat suara paket I-IX telah memproduksi surat suara, bahkan PT Temprina Media Grafika sudah mulai mendistribusikan surat suara pemilu DPR untuk wilayah Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Endang mengatakan validasi dan pencetakan surat suara berlangsung simultan.

"Validasi berlangsung, pencetakan juga berlangsung. Kita tidak tunggu validasi selesai baru pencetakan," katanya. (Ant/OL-03)

Tidak ada komentar:

DAFTAR KETUA PAC PARTAI BARISAN NASIONAL KOTA TANGERANG...:::...Kec. Tangerang : Tauifik....:::....Kec. Cipondoh : Madih....:::....Kec. Batu Ceper: Firmansyah....:::....Kec. Benda : Iwan Setiadi......::...Kec. Neglasari:Zulfikar...:::....Kec.Jatiuwung: Pipin Firmanudin, SH.......::::.....Kec. Larangan : Toto.....::.... Kec. Karang Tengah: Mardanih......::......Kec. Ciledug : Ebit....::...