DAFTAR SEMENTARA BAKAL CALEG DPRD KOTA TANGERANG PARTAI BARISAN NASIONAL...:::...DP I : 1.ERWIN HASAN, SE., 2.SARAH SELIYA....:::....DP II : 1.H.J. MATULESSY....:::....DP III : 1. CECEP, 2. SUKAJI,......:::......DP IV : 1.GALIH GUMELAR, ST., 2.TIN HIDAYATI, SE.,3.M.APRIL, 4.ELLY SURYANA., 5.MADIH, 6. ANITA,...:::...DP V : 1.HERU NUGROHO,2.ABDUL ROHMAN...:::....

Sabtu, 06 Desember 2008

Gagal di Pilpres, Bang Yos Siap Terjun Bisnis

JAKARTA- Pemilihan presiden bukanlah segalanya bagi mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Jika, nanti dia tidak mendapatkan tiket ataupun kalah dalam ajang paling bergengsi ini, dia pun sudah menyiapkan langkah-langkah jitu. Lalu apa langkah Bang Yos jika kalah?

Maria Ulfa Eleven Safa, reporter okezone berkesempatan mewawancarai Bang Yos di sela safari politiknya ke Sukabumi. Berikut wawancaranya:

Bagaimana peluang Bang Yos untuk maju ke Pemilu Presiden mendatang?

Kita harus mampu melakukan koalisi. kita nggak mungkin hanya mengandalkan PIS saja. Artinya, kita harus menghimpun partai-partai lain untuk mendekat.

Bang Yos dan partai pendukung kan sedang mengajukan uji materi UU Pilpres ke Mahkamah Konstitusi. Lalu bagaimana persiapannya?

Mungkin suatu saat nanti kami bersama partai-partai atau individu yang merasa dirugikan dengan syarat itu akan bertemu untuk melakukan judicial review. Karena 20 persen itu masih sangat tinggi dan berat, Saya masih mengkaji dan memaksimalkan koordinasi agar bisa dilihat dan didengar. Kalau sendirian saya enggak berani, saya kan enggak punya partai.

Kalau MK tidak mengabulkan bagaimana?

Saya sudah mengantisipasi kemungkinan terburuk. apapun yang terjadi 20 persen itu harus kita cari. oleh sebabnya, pendekatan terhadap parta-partai itu tidak berhenti sampai nanti pemilu. oh ini misalnya yang ikut kita jumlahnya 20 kan gitu. semua calon itu nanti akan sadar dan harus berkoalisi. artinya, konsekuensi itu sudah saya pikirkan. nah kalau saya menawarkan diri sendiri dan ternyata juga tidak cukup partai yang mendukung maka saya akan bersikap legowo.

Seandainya usaha Bang Yos sudah maksimal, tapi ternyata Bang Yos gagal bagaimana?

Saya belum terpikir.

Kemungkinan terburuk, kalau Bang Yos gagal di Pilpres 2009, apa yang akan Bang Yos lakukan?

Ya kita sudah saya antisipasi, kita harus berpikir logis dan legowo tadi. Saya sudah mencalonkan dan ternyata saya tidak bisa ya saya cari kesibukan lain misalnya kegiatan sosial, berbisnis, kan bisa. (habis) (uky)

Tidak ada komentar:

DAFTAR KETUA PAC PARTAI BARISAN NASIONAL KOTA TANGERANG...:::...Kec. Tangerang : Tauifik....:::....Kec. Cipondoh : Madih....:::....Kec. Batu Ceper: Firmansyah....:::....Kec. Benda : Iwan Setiadi......::...Kec. Neglasari:Zulfikar...:::....Kec.Jatiuwung: Pipin Firmanudin, SH.......::::.....Kec. Larangan : Toto.....::.... Kec. Karang Tengah: Mardanih......::......Kec. Ciledug : Ebit....::...