DAFTAR SEMENTARA BAKAL CALEG DPRD KOTA TANGERANG PARTAI BARISAN NASIONAL...:::...DP I : 1.ERWIN HASAN, SE., 2.SARAH SELIYA....:::....DP II : 1.H.J. MATULESSY....:::....DP III : 1. CECEP, 2. SUKAJI,......:::......DP IV : 1.GALIH GUMELAR, ST., 2.TIN HIDAYATI, SE.,3.M.APRIL, 4.ELLY SURYANA., 5.MADIH, 6. ANITA,...:::...DP V : 1.HERU NUGROHO,2.ABDUL ROHMAN...:::....

Minggu, 10 Agustus 2008

Pimpin Barnas, Rumangkang Surati SBY Mundur dari PD

Demokrat ditinggalkan pendirinya

Politisi berdarah kawanua pendiri lahirnya Partai Demo-krat (PD), Vence Rumangkang, resmi meninggalkan parpol yang saat ini berkuasa di pe-merintahan.
Pengunduran Vence dari partai yang didirikannya tahun 2001 lalu, sudah sepenge-tahuan Susilo Bambang Yudho-
yono (SBY). Vence telah me-nyurati langsung Ketua De-wan Pembina Partai Demo-krat tersebut. Selepas dari Partai Demokrat, bukan ber-arti Vence nganggur. Politisi gaek ini malah dipercayakan memimpin sebuah parpol baru, yakni Partai Barisan Nasional (Barnas). Keputusan Vence itu disampaikan dalam rapat nasional Partai Barnas di Jakarta, Rabu (16/07) ma-lam.
Rapat Nasional Barnas itu, telah mendaulat Vence se-bagai ketua umum partai. Sedangkan Roy Sembel yang selama ini menjadi pejabat sementara, ditetapkan seba-gai wakil ketua umum. Me-nurut Vence, dirinya sudah mengajukan pengunduran diri dari Partai Demokrat sehingga dirinya bukan lagi anggota Partai Demokrat. “Saya sudah sampaikan surat pengunduran itu,” katanya.
Dia mengungkapkan se-sungguhnya dirinya sudah la-ma diminta untuk memimpin Partai Barnas, tapi selalu di-tampik.
Dia akhirnya menerima se-telah semua perwakilan dari daerah mendukung dirinya untuk memimpin Partai Bar-nas. “Saya tidak memiliki am-bisi apa pun. Itu juga sudah terbukti, ketika saya dirikan satu partai dan saya tidak menginginkan jabatan apa pun,” kata Vence yang juga mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat.
Mendirikan partai, kata Vence, bukan sebagai tempat untuk mencari makan. Se-bab, partai didirikan untuk mendapat kekuasaan yang di-gunakan untuk kepentingan rakyat. Manusia dilahirkan, bukan untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain. Partai ini hanya wadah untuk ber-buat bagi sesama.
“Semua pengurus harus me-layani, bukan dilayani. Ja-ngan layani pengurus yang ke daerah. Juga tidak boleh ada setoran dari DPC ke DPD, atau DPD ke DPP. Ini tidak be-nar,” tegasnya mengingatkan.
Untuk itu, Partai Barnas ha-rus siap mendukung kebi-jakan pemerintah sejauh ke-bijakan itu membawa kebaik-an bagi masyarakat. Seba-liknya, kalau ada kebijakan yang keliru, harus dibenahi bersama-sama. “Jadi, kita tidak melihat pemerintah, tapi melihat bagaimana kebi-jakannya bagi masyarakat,” kata Vence. Saat ditanyai mengenai target dalam Pemi-lu 2009, Vence menjelaskan hanya ingin lolos dari par-liamentary threshold. Namun kalau suara signifikan, tentu Partai Barnas akan menga-jukan calon presiden atau wakil presiden. “Sekarang, kita tidak bisa bicara apa pun, karena sangat ditentukan ha-sil pilpres,” paparnya.
Di sisi lain, Ketua Fraksi Demokrat DPR Syarief Ha-san mengatakan, keputusan untuk mundur dari Partai Demokrat sepenuhnya me-rupakan hak orang yang ti-dak boleh dibatasi. “Itu me-mang hak dan wajar terjadi dalam politik. Tapi, kami ju-ga sangat menyayangkan ke-putusan (Vence) seperti itu,” lanjutnya.
Menurutnya, Partai Demo-krat sejauh ini tidak mem-punyai hubungan apa pun dengan Partai Barnas. Namun tidak tertutup kemungkinan suatu ketika akan menjalin kemitraan dengan Partai Barnas. Tapi saat ini, hanya sebatas sesama parpol peser-ta pemilu.
Menariknya, Ketua DPR Agung Laksono yang mem-buka Rapat Nasional Partai Barnas. Tokoh Golkar yang beristerikan orang Manado ini, memberikan apresiasi kepada Partai Barnas karena berhasil lolos sebagai pe-serta pemilu. Agung meng-harapkan keberadaan Partai Barnas ikut memberikan pengaruh positif dalam kehidupan berpartai dan dapat menempatkan politisi yang berkualitas di DPR.
“Saya minta, sebaiknya jangan mengajukan calon yang bermasalah, sehingga kalau terpilih dapat meng-angkat citra parpol dan dewan. Kualitas DPR sangat ditentukan kader yang di-ajukan partai politik,” tutur Agung.(shc/*)

Tidak ada komentar:

DAFTAR KETUA PAC PARTAI BARISAN NASIONAL KOTA TANGERANG...:::...Kec. Tangerang : Tauifik....:::....Kec. Cipondoh : Madih....:::....Kec. Batu Ceper: Firmansyah....:::....Kec. Benda : Iwan Setiadi......::...Kec. Neglasari:Zulfikar...:::....Kec.Jatiuwung: Pipin Firmanudin, SH.......::::.....Kec. Larangan : Toto.....::.... Kec. Karang Tengah: Mardanih......::......Kec. Ciledug : Ebit....::...