DAFTAR SEMENTARA BAKAL CALEG DPRD KOTA TANGERANG PARTAI BARISAN NASIONAL...:::...DP I : 1.ERWIN HASAN, SE., 2.SARAH SELIYA....:::....DP II : 1.H.J. MATULESSY....:::....DP III : 1. CECEP, 2. SUKAJI,......:::......DP IV : 1.GALIH GUMELAR, ST., 2.TIN HIDAYATI, SE.,3.M.APRIL, 4.ELLY SURYANA., 5.MADIH, 6. ANITA,...:::...DP V : 1.HERU NUGROHO,2.ABDUL ROHMAN...:::....

Minggu, 17 Agustus 2008

Partai Barnas Sosialisasi dari Pintu ke Pintu

Palembang-Ketua Umum Partai Barnas Vence Rumangkang menyatakan akan memanfaatkan masa sosialisasi yang cukup panjang hingga pemilu mendatang menggunakan cara dari pintu ke pintu. Barnas akan mengetuk pintu rumah setiap warga agar menggunakan hak pilih dan mempercayai partainya.

Vence mengatakan itu kepada wartawan di Palembang, Kamis (14/8) malam, usai mengadakan temu kader dan para calegnya. Vence didampingi Sekjen Partai Barnas Komjen (Purn) Dadang Garnida, Wakil Ketua Umum Gempar Sukarnoputra, dan tokoh partai lainnya.
“Kami pasang target bisa mengegolkan sedikitnya lima calon di masig-masing DPRD kabupaten/kota dan provinsi, atau minimal bisa membentuk satu fraksi,” katanya.
Dengan masa sosialisasi yang panjang ini, kata Vence, dirinya akan memanfaatkan waktu secara maksimal. Untuk itu, Vence menargetkan sampai November partainya sudah terbentuk hingga seluruh kecamatan. Kemudian, Desember 2008, sudah ada sampai di anak ranting di desa-desa.
Partai Barnas, katanya, akan merebut minimal 30 persen suara, yang berasal dari warga yang punya hak suara namun golput pada pemilu 2004 dan pemilih pemula serta pemilih yang kecewa dengan partai lain, tapi mempercayai Partai Barnas untuk memecahkan persoalan yang ada.
Untuk memberikan keyakinan itu, ujar Vence, yang didampingi juga Ketua DPD Partai Barnas Sumsel Rohidin H Anan, menetapkan para caleg yang memang punya kualitas dan memiliki kemauan dan tekad. Namun, semua caleg harus diberikan kesempatan yang adil berusaha dan duduk di lembaga perwakilan.
Untuk itu, beberapa waktu lalu, pihaknya sudah memutuskan agar Partai Barnas menggunakan sistem suara terbanyak dalam menetapkan calon terpilih. Selain itu, juga memberikan kesempatan kepada calon perempuan dengan memenuhi kuota yang ditetapkan UU. Kalaupun daam penghitungan suara, misalnya ada calon laki-laki dan perempuan mendapatkan suara yang sama, caleg perempuan akan diutamakan.
Dia mengatakan peluang caleg dari daerah sampai pusat juga mendapat perhatian dan minat dari calon yang duduk di legislatif dan masih aktif di partai lain. “Jumlahnya cukup signifikan, namun kami menetapkan ketentuan tegas untuk mereka,” katanya.
(muhammad nasir)

Tidak ada komentar:

DAFTAR KETUA PAC PARTAI BARISAN NASIONAL KOTA TANGERANG...:::...Kec. Tangerang : Tauifik....:::....Kec. Cipondoh : Madih....:::....Kec. Batu Ceper: Firmansyah....:::....Kec. Benda : Iwan Setiadi......::...Kec. Neglasari:Zulfikar...:::....Kec.Jatiuwung: Pipin Firmanudin, SH.......::::.....Kec. Larangan : Toto.....::.... Kec. Karang Tengah: Mardanih......::......Kec. Ciledug : Ebit....::...