DAFTAR SEMENTARA BAKAL CALEG DPRD KOTA TANGERANG PARTAI BARISAN NASIONAL...:::...DP I : 1.ERWIN HASAN, SE., 2.SARAH SELIYA....:::....DP II : 1.H.J. MATULESSY....:::....DP III : 1. CECEP, 2. SUKAJI,......:::......DP IV : 1.GALIH GUMELAR, ST., 2.TIN HIDAYATI, SE.,3.M.APRIL, 4.ELLY SURYANA., 5.MADIH, 6. ANITA,...:::...DP V : 1.HERU NUGROHO,2.ABDUL ROHMAN...:::....

Rabu, 27 Agustus 2008

50 Gugatan Hadang PKB Muhaimin

Yenny wahid dan Muhaimin Iskandar
JAKARTA, KAMIS - Setelah pengajuan daftar calon legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditolak, mantan Sekretaris Jenderal PKB Yenny Wahid mengakui pengurus cabang dan wilayah yang dibekukan mengajukan sekitar 50 gugatan ke Pengadilan Negeri masing-masing daerah.


Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara Kompas Political Gathering di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jakarta, semalam."Mereka ini kan pejuang partai yang telah lama mengabdi pada partai, menjelang pencalegan dipecat begitu saja, ini kan tidak adil. Maka kami menempuh jalur hukum karena mereka dibekukan dengan semena-mena tanpa melalui prosedur yang benar," ujarnya.

Ia mengatakan tak memedulikan gugatan yang diajukan akan menang atau tidak. "Itu perkara lain, yang penting aturan itu harus ditegakkan. Mereka yang telah bertahun-tahun berjuang di partai kok tiba-tiba digeser dengan orang-orang yang tak pernah berkeringat di partai, apa itu adil," tuturnya.

Ia menjelaskan suatu kasus yang terjadi di Jember, ada beberapa caleg yang ditetapkan Muhaimin dan Lukman Edi justru mencalonkan diri dari PKNU. "Ya mungkin mereka ini hanya kader-kader tetapi kan ini memilukan, pengurusnya ada yang tidak terima lalu ajukan gugatan," tambahnya.

Saat ditanya apa Yenny akan maju sebagai caleg, ia mengatakan akan menemani Gusdur dan tidak ada niat ke arah sana.Pascakonflik internal PKB, Yenny mengatakan ada kemungkinan terjadi penurunan dukungan suara pada partainya, tetapi ia tak bisa memastikan berapa penurunannya.

Tidak ada komentar:

DAFTAR KETUA PAC PARTAI BARISAN NASIONAL KOTA TANGERANG...:::...Kec. Tangerang : Tauifik....:::....Kec. Cipondoh : Madih....:::....Kec. Batu Ceper: Firmansyah....:::....Kec. Benda : Iwan Setiadi......::...Kec. Neglasari:Zulfikar...:::....Kec.Jatiuwung: Pipin Firmanudin, SH.......::::.....Kec. Larangan : Toto.....::.... Kec. Karang Tengah: Mardanih......::......Kec. Ciledug : Ebit....::...