DAFTAR SEMENTARA BAKAL CALEG DPRD KOTA TANGERANG PARTAI BARISAN NASIONAL...:::...DP I : 1.ERWIN HASAN, SE., 2.SARAH SELIYA....:::....DP II : 1.H.J. MATULESSY....:::....DP III : 1. CECEP, 2. SUKAJI,......:::......DP IV : 1.GALIH GUMELAR, ST., 2.TIN HIDAYATI, SE.,3.M.APRIL, 4.ELLY SURYANA., 5.MADIH, 6. ANITA,...:::...DP V : 1.HERU NUGROHO,2.ABDUL ROHMAN...:::....

Rabu, 06 Agustus 2008

Partai Barnas Siap Tarung di Pemilu 2009

SEKUPANG- Kendati baru mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Partai Barisan Nasional (Bernas) telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada pemilihan umum (Pemilu) 2009 akan datang. Pendaftaran dilakukan oleh Ketua DPC Partai Bernas Kota Batam, Nurmiati C Purba didampingi Wakil Ketua I Painer Lam, ST, Dariaman Sinaga, Irma Rita serta didampingi empat orang pengurus lainnya. Para unsur pimpinan DPC Partai Bernas diterima anggota KPU Kota Batam, Sutan Zeindra Yanuardi dan Zainuddin di Sekretariat KPU, Senin (4/8) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kurang lebih 30 menit terjadi pembicaraan serius antara pengurus partai Bernas dengan anggota KPU, diawali dengan tawa ria penuh keakraban diantara mereka. Pendaftaran itu tidak dihadiri oleh Sekretaris Partai, Roganita Sigalingging, SE karena yang bersangkutan sedang ada urusan yang tidak dapat ditinggalkan.

Zainuddin, selaku juru bicara KPU menyampaikan hal-hal yang akan dilampirkan pada saat pendaftaran diantaranya, SK Kepengurusan, alamat domisili partai, apabila ada pengurus partai Bernas yang sebelumnya bergabung dengan partai lain lalu yang bersangkutan keluar dari partai maka wajib melampirkan surat pengunduran diri.

Disarankan, agar pihak pengurus Partai Bernas juga mendaftarkan diri ke Kesbanglinmas. Partai Bernas merupakan salah satu partai yang lolos verifikasi faktual KPU dan dinyatakan sebagai peserta pemilu 2009 dengan nomor urut enam (6).

Usai bertemu dengan anggota KPU, Nurmiati alias Atik Richard kepada wartawan mengatakan, pendaftaran baru dilakukan di KPU bukan berarti partai Barnas dikatakan terlambat. Sebab persiapan Partai Barnas untuk menghadapi pemilu 2009 akan datang boleh dikatakan sudah matang, termasuk melakukan konsolidasi ke tingkat bawah.

"Soal kesiapan kami menghadapi pemilu nanti, kami sudah sangat sangat siap sekali. Dan perlu semua orang tahu bahwa, Partai Barnas adalah partai yang bersifat nasionalis dan multi etnis, tidak membeda-bedakan suku, agama, ras, golongan," kata istri Ricard Pasaribu ini.

Sampai dengan saat ini, Partai Barnas sudah mempunyai delapan Pimpinan Anak Cabang (PAC) diantaranya, PAC Batam Kota, Bengkong, Nongsa, Batuampar, Sekupang, Lubukbaja, Sei Beduk, Batuaji. "Untuk PAC di daerah hiterland belum terbentuk, karena saat ini kami masih menunggu rekomendasi dari DPP. Tapi secepatnya akan dibentuk PAC-PAC. Yang jelas, Partai Barnas sudah siap menghadapi pemilu 2009 akan datang," ujar Painer Lam, ST selaku Wakil Ketua DPC Partai Barnas.

Painer mengatakan, persiapan menghadapi pemilu 2009 nanti, Partai Barnas sudah mempersiapkan kader-kadernya yang handal untuk siap duduk di parlemen dan tidak menutup kemungkinan, lanjut Painer, Partai Barnas membuka kesempatan yang selebar-lebarnya bagi kader-kader di luar Barnas untuk menjadi caleg dari Barnas.

"Partai Barnas lebih mengutamakan kaum perempuan dan kaum muda yang potensial untuk duduk di parlemen. Kami juga membuka kesempatan bagi kader luar partai untuk bergabung di Barnas dengan satu syarat ikut membesarkan partai serta menjaga negara kesatuan di dalam NKRI,"kata Painer. (sm/li)

Tidak ada komentar:

DAFTAR KETUA PAC PARTAI BARISAN NASIONAL KOTA TANGERANG...:::...Kec. Tangerang : Tauifik....:::....Kec. Cipondoh : Madih....:::....Kec. Batu Ceper: Firmansyah....:::....Kec. Benda : Iwan Setiadi......::...Kec. Neglasari:Zulfikar...:::....Kec.Jatiuwung: Pipin Firmanudin, SH.......::::.....Kec. Larangan : Toto.....::.... Kec. Karang Tengah: Mardanih......::......Kec. Ciledug : Ebit....::...