DAFTAR SEMENTARA BAKAL CALEG DPRD KOTA TANGERANG PARTAI BARISAN NASIONAL...:::...DP I : 1.ERWIN HASAN, SE., 2.SARAH SELIYA....:::....DP II : 1.H.J. MATULESSY....:::....DP III : 1. CECEP, 2. SUKAJI,......:::......DP IV : 1.GALIH GUMELAR, ST., 2.TIN HIDAYATI, SE.,3.M.APRIL, 4.ELLY SURYANA., 5.MADIH, 6. ANITA,...:::...DP V : 1.HERU NUGROHO,2.ABDUL ROHMAN...:::....

Rabu, 14 Januari 2009

Kader Muda Golkar Minta Sri Sultan Menahan Diri

JAKARTA--MI: Para kader muda partai Golkar memohon kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk menahan diri terkait meluasnya pengaruh tokoh Partai Golkar itu ke berbagai daerah dalam upaya merebut hati rakyat menjelang Pemilu Presiden 2009.

"Istilah Jawa-nya, jangan mempercepat musim itu datang. Kan Partai Golkar sudah putuskan calon presiden (capres) nanti ditentukan pascapemilu legislatif. Ngarso dalem mohon tahan diri
dululah," ujar Bejo Rudiantoro di Jakarta, Rabu (14/1).

Kader muda partai berlambang pohon beringin yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Tengah ini menambahkan, sebagai warga negara Sri Sultan Hamengku Buwono X memang berhak maju sebagai capres pada pemilihan presiden (pilpres) mendatang.

"Tetapi selaku salah satu sesepuh partai, penasihat kami, mohon kita sepakat dulu pada kesepakatan bersama secara organisasi bahwa nanti sesudah Pileg 9 April 2009, baru menentukan siapa yang akan tampil sebagai capres mewakili Partai Golkar," ujarnya.

Bejo dan sesama kader muda Partai Golkar Viktus Murin mengaku khawatir ketokohan Sri Sultan benar-benar dimanfaatkan partai-partai lain.

"Kami tidak mau menunjuk partai mana, tetapi sudah ada fakta di lapangan, ketokohan beliau makin mendorong perolehan dukungan partai-partai tertentu dalam rangka Pileg," ujar Viktus.

Oleh karena itu, sebagaimana Bejo, ia juga mengharapkan Sri Sultan bisa mengomunikasikan segala sikap maupun kiprahnya bagi bangsa ini dengan DPP, khususnya Ketua Umum HM Jusuf Kalla.

"Saya kira ini bangsa masih kuat spirit kekeluargaannya. Semuanya bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Saya menghormati mereka-mereka para senior, Sri Sultan, Jusuf Kalla, Surya Paloh (Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Golkar), Theo Sambuaga (Ketua DPP Partai Golkar) dan lain-lainnya. Mereka itu kader-kader terpilih yang nasionalis dan teruji dalam pentas perpolitikan bangsa ini," katanya lagi.

Sementara itu, Sri Sultan secara terpisah mengatakan, sampai saat ini masih belum ada yang konkret menawarnya sebagai capres atau lainnya. Ia juga menampik ungkapan pers, seolah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah menggadang dirinya untuk mendampingi Ketua Umum mereka Megawati Soekarnoputri sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Belum ada itu. Masih berproses. Kan seperti sudah anda tahu, semuanya nanti sesudah pileg (pemilu legislatif)," ujar Sri Sultan di sela-sela menghadiri forum Sultan Mendengar di sebuah restoran di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (13/1) malam.

Tidak ada komentar:

DAFTAR KETUA PAC PARTAI BARISAN NASIONAL KOTA TANGERANG...:::...Kec. Tangerang : Tauifik....:::....Kec. Cipondoh : Madih....:::....Kec. Batu Ceper: Firmansyah....:::....Kec. Benda : Iwan Setiadi......::...Kec. Neglasari:Zulfikar...:::....Kec.Jatiuwung: Pipin Firmanudin, SH.......::::.....Kec. Larangan : Toto.....::.... Kec. Karang Tengah: Mardanih......::......Kec. Ciledug : Ebit....::...